Manfaat Sepatu Safety

Sepatu Safety

1.    Mengamankan kaki dari benda-benda tajam berbahaya

Bagi Anda yang bekerja di pabrik pengelolaan kaca, besi dan kayu, sepatu safety merupakan salah satu APD yang harus digunakan oleh karena pecahan kaca, besi atau serpihan kayu sangat berbahaya bagi telapak kaki.

2.    Mencegah kecelakaan kerja fatal

Selain menjaga telapak kaki, sepatu safety juga terbukti mampu mengurangi resiko dari kecelakaan kerja fatal seperti tertimpa benda-benda berat. Sepatu pelindung ini memiliki kekuatan yang cukup untuk menahan berat sehingga kemungkinan patah tulang dan lain sebagainya dapat dikurangi.

3.    Melindungi kaki dari benda-benda panas

Bagian atas dan samping sepatu selain terbuat dari kulit juga terbuat dari metal yang tebal sehingga dapat diandalkan untuk melindungi kaki dari benda-benda panas. Benda-benda panas banyak dihasilkan pada pabrik pengelolaan lampu, las listrik dan lain sebagainya.

4.    Melindungi kaki dari cairan-cairan kimia berbahaya

Cairan kimia merupakan cairan yang sangat berbahaya jika menyentuh kulit. Oleh karena itu, para pekerja laboratorium kimia wajib menggunakan sepatu safety.

5.    Membuat pengguna semakin lincah dalam bekerja

Sol sepatu safety terbuat dari bahan karet yang didesign sedemikian rupa sehingga mampu diandalkan pada permukaan yang licin. Dengan demikian pengguna akan lebih lincah dalam bekerja.

Selain diandalkan sebagai Alat Pelindung Diri saat bekerja, sepatu safety juga sangat cocok digunakan sebagai sepatu petualangan yang mampu melindungi kaki dari medan yang berat dan kasar. Selain itu, sepatu safety juga dapat diandalkan untuk mengurangi resiko tersengat binatang berbahaya seperti ular, kalajengking, lintah, laba-laba beracun dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *